Jumat, 20 April 2018

Nilai-nilai budaya kerja PT Garuda Indonesia


Nilai-nilai budaya kerja PT Garuda Indonesia


Tata Nilai Garuda Indonesia (SINCERITY)Garuda Indonesia telah merumuskan tata nilai (values) yang disebut sebagai SINCERITY yang diresmikan pada tanggal 20 Januari 2017.
Penjabaran tata nilai SINCERITY terdiri nilai-nilai  Synergy, Integrity, Customer Focus, Agility, dan Safety. Kelima nilai SINCERITYtersebut selanjutnya dijabarkan ke dalam 10 Perilaku Utama ,yaitu:      
NILAI BUDAYA
MAKNA
PERILAKU UTAMA
SYNERGY

Kami berkomitmen
menyokong pertumbuhan perusahaan dengan keterkaitan antar entitas perusahaan dan dengan mitra potensial

1.Collaborate
2.Empower Diversity

INTEGRITY

Kami menjunjung tinggi etika bisnis, akuntabilitas, dan tanggung jawab
sosial dalam menciptakan budaya
terpercaya

3.Honesty
4.Commitment

CUSTOMER
FOCUS

Kami terus mendorong terciptanya pengalaman customer yang lebih baik
untuk menghasilkan
kesuksesan usaha berjangka panjang

5.Care & Polite
6.Fast & Easy

AGILITY

Kami membangun perilaku strategis
melalui kemampuan beradaptasi dan tindakan kreatif untuk memperkuat daya tahan perusahaan

7.Adaptive & Creative
8.Persistent

SAFETY

Kami menyediakan produk dan layanan berkualitas dengan
mengutamakan keamanan
dan keselamatan

9.Compliance
10.Risk Management


Sepuluh Perilaku Utama SINCERITY
Penjabaran dari Tata Nilai SINCERITY menjadi 10 (sepuluh) Perilaku Utama bertujuan agar setiap Insan Garuda Indonesia memiliki kesamaan persepsi dalam memahami nilai-nilai tersebut. Tata nilai yang berfungsi sebagai pedoman dalam pola berpikir dan bertindak diuraikan menjadi 10 (sepuluh) Perilaku Utama dan selanjutnya dijabarkan dalam Etika Bisnis dan Etika Kerja Perusahaan yang harus dipatuhi oleh setiap Insan Garuda Indonesia dalam melaksanakanaktivitas kerja sehari-hari.
Synergi
Makna dari Synergy adalah kami berkomitmen menyokong pertumbuhan perusahaan dengan keterkaitan antar entitas perusahaan dan dengan mitra potensial. Perilaku Utama dan Panduan Perilaku Synergi
adalah:
1.Collaborate
Setiap insan Garuda Indonesia harus mampu berkolaborasi untuk menghasilkan nilai tambah.
2.Empower Diversity
Setiap insan Garuda Indonesia harus mampu bekerjasama menyatukan kekuatan keberagaman yang berlandaskan saling menghormati dan saling percaya.
INtegrity
Makna dari Integrity adalah kami menjunjung tinggi etika bisnis, akuntabilitas, dan tanggung jawab sosial dalam menciptakan budaya terpercaya.Perilaku utama dari nilai Intergity adalah:
3.Honesty
Setiap insan Garuda Indonesia harus mampu berpikir, berkata dan bertindak dengan dasar kejujuran, etika dan profesionalisme kerja.
4.Commitment
Setiap insan Garuda Indonesia harus mampu bertanggung jawab menjaga reputasi baik perusahaan di mata semua pemangku kepentingan.
Customer Focus
Makna dari nilai Customer Focus adalah Kami terus mendorong terciptanya pengalaman customer yang lebih baik untuk menghasilkan kesuksesan usaha berjangka panjang. Perilaku utama dari nilai Customer Focus adalah:
5.Care and Polite
Setiap insan Garuda Indonesia harus peduli untuk melayani lebih dari harapan customer dengan interaksi personal yang saling menghormati
6.Fast and Easy
Setiap insan Garuda Indonesia harus memberikan layanan yang menghadirkan kenyamanan
AgIliity
Makna dari nilai Agility adalah kami membangun perilaku strategis melalui
kemampuan beradaptasi dan tindakan kreatif untuk memperkuat daya tahan perusahaan Perilaku utama dari niai Agility adalah:
7.Adaptive and Creative
Setiap insan Garuda Indonesia harus mampu melihat dan menangkap peluang untuk menghasilkan ide-ide yang memberikan kontribusi positif terhadap profit dan pertumbuhan usaha.
8.Persistent
Setiap insan Garuda Indonesia harus ulet dan tidak mudah menyerah dalam mengembangkan usaha.
Safety
Makna dari nilai Safety adalah kami menyediakan produk dan layanan berkualitas dengan mengutamakan keamanan dan keselamatan. Perilaku utama dari nilai Safety adalah:
9.ComplianceSe
tiap insan Garuda Indonesia harus memastikan setiap produk, proses dan layanan memiliki kepatuhan atas standar keamanan dan keselamatan.
10.Risk Management
Setiap insan Garuda Indonesia harus melakukan analisa dan mitigasi risiko dalam setiap pengambilan keputusan.

sumber: https://www.garuda-indonesia.com/files/pdf/investor-relations/corporate-governance/Pedoman_Etika_Kerja_dan_Etika_Bisnis_disahkan_BoD_dan_BoC.pdf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar